Google Earth Terbaru

Software "pendidikan" yang sangat canggih sebagai salah satu proyek besar garapan perusahaan raksasa di internet Google. Memiliki kemampuan dalam menampilkan foto foto dari seluruh belahan bumi di dalam komputer anda dengan resolusi tinggi!.
Google Earth merupakan program virtual globe yang semula dinamai Earth Viewer.prgram ini digagas oleh Keyhole Inc. sejak tahun 2001,yang kemudian diakusisi oleh Google pada tahun 2005.
Program ini memetakan bumi dengan menggabungkan foto yang diperoleh dari pengindraan satelit,foto udara yang diambil dari pesawat terbang khusus,dan aplikasi GIS (Geograpic Information System)yang meliputi bola dunia secara 3D.

Jika anda belum pernah mencoba Google Earth,tidak ada salahnya untuk men-download versi gratis aplikasi desktop ini dari http://earth.google.com. Google Earth tersedia untuk operating system windows.Linux,dan Mac OS.Selain versi gratis,Google juga merilis veri berbayar dengan nama Google Earth Plus dan Google Earth Profesional.

Untuk dapat menjalankannya,Anda tentu harus terhubung dengan Internet.Setiap kali Anda membuka Google Earth dari desktop,ia akan terhubung dengan server-server milik Google yang menyimpan informasi geografis,politik,dan sosial dalam satuan terbyte.

Dengannya,Anda dapat melihat foto sebuah kota dari udara,bak melihat peta,sekaligus membaca informasi kepadatan penduduk ,dan catan angka kriminalitas diwilayah tersebut.Layer menyediakan tombol – tombol navigasi peta ,termasuk zoom,pengaturan kemiringan pandangan (tilt),serta rotasi berada disis kanan layar.

Yang cukup mecenangkan dari Google Earth adalah aspek 3D yang disediakan dalam peta beberapa kota.Anda dapat terbang menulusuri perbukitan,gedung-gedung tinggi bak seekor burung ditengah kota.Uniknya,aspek 3D ini bukanlah peta ilustrasi,melainkan tetap berupa foto.

klik sini ! untuk download Google Earth

Baca juga artikel lainnya !

UBUNTU CORNER